Home » » Ratusan Orang Mememluk Islam Di Dubai Dalam Dua Bulan

Ratusan Orang Mememluk Islam Di Dubai Dalam Dua Bulan

Written By Unknown on Senin, 09 Agustus 2010 | 07.49

DUBAI  – Menurut seorang pejabat tinggi di Dar Al Ber Society, sebanyak 205 orang dari berbagai bangsa masuk Islam dalam dua bulan terakhir di Dubai.

Yusuf Al Saeed, Kepala Pusat Informasi Islam, mengatakan bahwa pusatnya menyaksikan peningkatan dalam jumlah muallaf.

"Saat 105 orang masuk Islam di bulan Juni, 100 lainnya menjadi Muslim di bulan Juli."

Saeed mengatakan pusatnya menyediakan informasi otentik tentang Islam dalam sebuah suasana yang toleran dan ramah.

"Buku dan kaset yang telah disederhanakan yang menjelaskan tentang prinsip dan ajaran Islam serta terjemahan Al-Qur’an dan Hadits dibagikan ke para muallaf dalam beberapa bahasa, termasuk bahasa China, Rusia, Filipina, Inggris, dan Urdu."

"Material yang dibagikan memberikan cahaya tentang budaya Islam yang toleran sehingga bisa mengetahui lebih baik tentang citra Islam sesungguhnya, dan menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka dan merespon keraguan mereka dalam sebuah cara yang mudah, bisa dipahami, dan persuasif," ujarnya.

Sementara itu, pusat mendistribusikan lebih dari 10,000 buku dan kaset audio tentang Islam di cabang-cabang Dar Al Ber Society dalam dua bulan terakhir.

"Banyak dari para muallaf yang menghafalkan bagian besar dari Al Qur’an sementara yang lainnya membantu menyebarkan pesan Islam dengan caranya sendiri, dan memberitahu dunia tentang kehebatan Islam dan Nabi Muhammad," ujar Saeed.

Lebih dari 500 orang menghadiri Hari Muallaf Tahunan Belanda yang Ketiga di Masjid besar Omar Al Farouk di kota Utrecht pada bulan Februari kemarin. Acara tersebut diselenggarakan oleh yayasan OntdekIslam dan Platform Nasional Belanda untuk Muslim Baru (LPNM).

Waleed Duisters, ketua LPNM, mengatakan pada kantor berita Kuwait, KUNA, bahwa statistik yang dirilis tahun 2007 menunjukkan bahwa terdapat 12.000 orang Belanda yang masuk ke agama Islam, sembari menambahkan bahwa jumlah aslinya mungkin lebih dari itu. Ia menjelaskan bahwa sangat sulit untuk memberikan angka pasti dari muallaf Belanda karena di negara itu tidak ada registrasi penduduk berdasarkan agama.

"Kami memiliki banyak muallaf baru karena itu tujuan dari konferensi ini adalah untuk membantu mereka menemukan jalannya baik dalam masyarakat Muslim maupun masyarakat Belanda pada umumnya," ujar Duisters yang masuk Islam 10 tahun lalu. Ia mengemukakan bahwa terkadang para muallaf baru menemui masalah karena pihak keluarga takut terhadap kepindahan itu dan masyarakat Muslim juga tidak tahu bagaimana harus berurusan dengan muallaf.

"Dalam masyarakat Belanda, terdapat orang-orang yang merasa skeptis terhadap Islam dan terkadang kami memiliki kasus muallaf yang menemui masalah besar dengan keluarga mereka. Kami ingin membantu mereka menjalani hidup tanpa ada masalah," ujar Duisters.

Tujuh warga Belanda, termasuk tiga wanita, memeluk Islam saat konferensi pada hari Minggu. Duisters mengatakan, "Islam telah memperkaya kehidupan saya. Saya memiliki hidup yang stabil. Saya tahu apa yang harus saya ajarkan pada anak-anak saya untuk menjadi Muslim yang baik dan warga negara Belanda yang baik."

Ia mengatakan bahwa jumlah Muslim di Eropa meningkat. Semakin banyak orang yang masuk agama Islam karena mereka banyak mendengar tentang Islam sehingga mereka ingin tahu mengenai agama ini dan mulai membaca Al-Quran dan Hadits.

Namun, ia juga menyalahkan kaum Muslim karena tidak berbuat banyak untuk menjelaskan Islam.

"Kaum Muslim di Belanda memiliki banyak kesempatan untuk memberikan gambaran yang baik namun seringkali mereka gagal melakukannya," keluhnya.

"Ada juga masalah lain bahwa kaum Muslim tidak berintegrasi ke dalam masyarakat Belanda," ujarnya.

"Kita harus hidup sebagai seorang Muslim di Belanda tapi juga di dalam masyarakat Belanda. Jika kita tidak melakukannya, kita akan tetap menjadi kelompok yang aneh. Kami menyarankan kepada kaum Muslim untuk terlibat dalam masyarakat Belanda," ujarnya. (rin/iqn/sm) www.suaramedia.com
Share this article :
 
Copyright © 2013. Wanita Muslim - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger