Home » » Kapal Kaum Ibu Eropa ke Gaza dalam Waktu Dekat

Kapal Kaum Ibu Eropa ke Gaza dalam Waktu Dekat

Written By Unknown on Selasa, 22 Juni 2010 | 06.07

 LONDON--Suatu oganisasi wanita untuk pembebasan Gaza bekerja sama dengan gerakan Eropa Campaign bertekad akan mengirimkan kapal khusus peremouan ke Gaza dalam waktu dekat ini, sebagai bagian dari usaha untuk membantu satu juta setengah rakyat Gaza yang sedang terkepung di sana.

Dalam pernyataanya, Ahad (20/6) pada koresponden Shafa, organisasi wanita ini menyerukan semua wanita di dunia untuk menolak blockade zalim dan bergabung bersama kapal ini. Mereka juga menyerukan untuk meninggalkan cap perempuan atas sejarah kewanitaan di dunia yang umumnya pasif, kepada bergerak semaksimal mungkin untuk mendukung kapal tersebut.
Mereka menyatakan, kami senantiasa bersama wanita-wanita Gaza, para tawanan wanita dan semua orang yang teraniaya di seluruh pelosok negeri. Ia meminta semua wanita yang ingin bergabung dengan kapal ini menggelar sumbangan serta menyebarkan opini dan mendorong semua pihak yang bergabung dalam gerakan tersebut.

Hampir semua organisasi kemanusiaan internasional mendukung pembebasan Gaza, terutama setelah serangan Zionis ke kapal Freedom Flotilla yang sedang berlayar menuju Gaza. Akibatnya Sembilan orang meninggal syahid dan puluhan lainya luka-luka.

Kapal khusus perempuna ini akan berlayar dalam waktu dekat dari pelabuhan Beirut. Mereka menamakan kapal ini dengan nama “Maryam” yang diikuti puluhan wanita Arab dan asing, baik yang beragama Islam maupun Kristen. Sumber: info palestina/Republika
Share this article :
 
Copyright © 2013. Wanita Muslim - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger